Ekonomi

Antisipasi penyebaran COVID-19, sejumlah Mal di Medan tutup sementara

Medan (ANTARA) – Sejumlah pusat perbelanjaan atau Mal di Kota Medan, Sumatera Utara memilih tutup sementara, menyusul adanya imbauan dari pemerintah untuk mengurangi berkumpulnya massa dengan jumlah besar guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. Marcomm Manager Sun Plaza Medan Yokie mengatakan penutupan sementara ini akan diberlakukan mulai Rabu 1 Maret 2020, dan akan dibuka kembali pada tgl 15 April 2020. "Untuk mendukung imbauan pemerintah dan juga imbauan pemerintah daerah Provinsi Sumatera Utara, Lippo Malls Indonesia Sun Plaza Medan mengambil langkah dengan menutup sementara," katanya. Penutupan ‎sementara operasional mall ini diharapkan dapat mengurangi mobilitas warga dan melindungi masyarakat dari dampak COVID-19 yang semakin meningkat secara nasional dan sebagai bentuk tanggungjawab Lippo Malls Indonesia untuk membantu pemerintah dan juga Rumah Sakit untuk memperlambat penyebaran virus mematikan itu.

Suasana pusat perbelanjaan yang sepi pengunjung di Sun Plaza, Medan, Selasa (31/3). Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan mulai melakukan penutupan sementara, untuk mengurangi mobilitas pengunjung guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

"Penutupan ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah pusat untuk bekerja dari rumah dan menjaga jarak serta kebijakan beberapa pemerintah daerah untuk melakukan penutupan kantor-kantor dan beberapa bidang usaha," ujarnya. Ia menyebutkan, untuk tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasional melayani masyarakat. "Jadi tidak semuanya tutup dan juga tim security kami akan tetap bertugas," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Original Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *