Ekonomi

Jokowi diminta perhatikan infrastruktur Sulbar

Kami harap lima tahun kepemimpinan Jokowi jalan itu sudah mulai mulus dilalui masyarakat, tidak seperti sekarang yang selalu menjadi keluhan masyarakat karena rusak parah berlubang, berlumpur, dan berbatu serta mendakiMamuju (ANTARA) – Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan K.H. Ma'rif Amin diminta memperhatikan pembangunan infrastruktur di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, kata Wakil Sekertaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulbar Mahmud Subarka.
"Selamat kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan K.H. Ma'rif Amin, kami harap tetap memperhatikan pembangunan infrastruktur yang ada di Sulbar," kata dia di Mamuju, Minggu.
Ia mengatakan infrastruktur, khususnya jalan, di Sulbar sebagai kebutuhan masyarakat setempat yang penting untuk dibangun.
Menurut dia, perbaikan infrastruktur yang belum terjadi di jalan wilayah Ulumanda Kabupaten Majene menuju Kecamatan Tubbi Taramanu dan Kecamatan Matanga Kabupaten Polewali serta akses jalan lainnya butuh perhatian pemerintah pusat
.
"Kami harap lima tahun kepemimpinan Jokowi jalan itu sudah mulai mulus dilalui masyarakat, tidak seperti sekarang yang selalu menjadi keluhan masyarakat karena rusak parah berlubang, berlumpur, dan berbatu serta mendaki," katanya.
Ia mengatakan apabila infrastruktur jalan mulus maka akan membangun ekonomi masyarakat terpencil karena distribusi hasil pertanian akan semakin lancar dan terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Mahmud yang juga kader Partai Demokrat Kabupaten Polewali Mandar itu, juga mengatakan bahwa perbaikan infrastruktur desa dalam pemerintahan periode kedua Presiden Jokowi ke depan juga mesti diperhatikan karena tampak masih belum semua terlaksana dan pembangunan infrstruktur desa harus tetap diperhatikan pemerintah pusat.
"Bantuan sarana pertanian dan perikanan serta bantuan modal usaha ekonomi masyarakat kecil mesti terus ditingkatkan ke depan," kata mantan aktivis PMII Cabang Makassar itu.
Baca juga: Presiden Jokowi dijadwalkan resmikan proyek infrastruktur di Sulbar
Baca juga: Anggota DPD dorong pembangunan infrastruktur Rp360 miliar

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *